Disqus for NHnime

Anonymous plin-plan, dulu retas Korut sekarang gantian Korsel


Dunia maya di semenanjung Korea memang tak mengenal kata damai. Setelah situs pemerintah di negara komunis tersebut dilumpuhkan oleh para peretas, kini giliran situs pemerintah Korsel yang kena.
Seperti yang dilansir oleh The Next Web (25/6), ancaman ini terjadi lagi kali ini. Pelakunya pun diperkirakan tetap, Anonymous.
Dalam sebuah tulisan di Pastebin, Anonymous menuliskan bahwa ini adalah salah satu dari deretan sasaran mereka. Nantinya, masih ada Blue Office dan beberapa situs pemerintahan lainnya yang juga akan diserang.
Meski begitu, Korea Selatan sendiri tak ambil pusing dengan hal ini. Tercatat, dalam waktu singkat pihak pemerintah mampu mengembalikan lagi situs ke tangan semula.
Sebelumnya, pada April lalu, Anonymous memang mengakui bahwa mereka meretas berbagai situs pemerintah di Korea Utara. Tidak hanya itu, mereka juga mengambil alih akun Flickr pemerintah Korut dan mengisinya dengan berbagai foto hinaan terhadap Kim Jon-Un.
Seperti diketahui, Anonymous sendiri memang menyatakan kebenciannya terhadap Korea Utara yang telah menyengsarakan rakyatnya. Namun, dengan diserangnya situs pemerintah Korea Selatan, makin tak jelas saja sebenarnya siapa yang mereka dukung.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Anonymous plin-plan, dulu retas Korut sekarang gantian Korsel. Berlangganan melalui email sekarang juga:

dzulCYBER

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Anonymous plin-plan, dulu retas Korut sekarang gantian Korsel"

Posting Komentar

dzulCYBER